Friday, October 02, 2009

PEMPEK? Maumaumau???;)

Pempek, sang Primadona

Tau ga sih, kadang2 menjadi anak yang berasal dari palembang ngebuat saya kerepotan sendiri. Di TN, setiap liburan (baca: pulang kampung), saya PASTI dimaklumatkan untuk ngebawain pempek….ga Cuma buat temen2..bahkan pamong2nya juga pada nitip..pake duit lagi! Parah kan?

Saya sih seneng aja ngebawain pempek buat mereka, kan nyenengin orang, gitu. Saya kasian + geli aja liat temen2 saya di TN dulu, kalo saya udah pulang dari palembang, pasti mereka udah stand by dengan mangkoknya masing2 di kamar saya. Padahal saya sendiri belom nyampe.

Cuma yang bikin saya sebel adalah…berat, cuy! Saya paling sebel kalo bawa pempek, soalnya:
1. Pempek itu ga boleh masuk ke bagasi pesawat. Aljhasil saya mesti nenteng kotak-kecil-tapi-berat itu kemana2…even ke WC sekalipun
2. Pempek itu sensitif, maksudnya cepet basi. Mo semahal apapun itu pempek, kalo udah basi kan sama aja, sama2 ga enak…makanya, kalo udah nyampe tempat tujuan, kerjaan saya belum kelar. Saya mesti mengolah pempeknya biar ga cepet basi, dgn direbus dulu. Nah, ngerepotin kan.
3. Pasti adaa aja yang ga kebagian pempek yang saya bawa. Kalo udah gini, pasti saya bakal jadi ga enakan sama orang itu…

Dan, you know what? Pempek bisa bikin orang nekat. Salah seorang kk kelas saya ampe ngebela-belain dateng ke kosan saya demi pempek. Awalnya saya becanda doang, di FB saya bilang: Bang, kalo mau oleh2nya dateng k kosan, saya ogah nyari abang di kampus Cuma buat ngasih pempek!.Saya kan tau tuh dia orangnya ga mau ribet, ga mau direpotin, apalagi sama adik kelas..makanya saya mikir, wah, ni abang pasti ga bakal dateng....Saya sih ada pempeknya, Cuma saya ga bawa banyak..Cuma buat anak kosan + saya aja.

Eh, tiba2, baruu aja saya pulang dari ciwalk, tiba2 saya ditelpon. Ternyata itu kk kelas saya. Dia udah di depan kosan! Mati nih…nekat bener tuh orang ya. Padahal saya udah sengaja ga ngasih alamat kosan saya. Saya juga ga ngerti itu orang tau alamat saya darimana…dan yang paling parah, dia ga sendirian! Sekosannya kk kelas saya itu emang banyak anak alumni TN-nya, yang kk kelas saya juga. Nah, mereka semua dateng! Mana cowo semua..kosan saya ga boleh dimasukin cowo..fuhh..disaster abis,
Akhirnya, dengan sangat terpaksa, saya ngambil stok pempek dari kulkas (maaf temen2 kosan, jatah kalian tereduksi dikit!) plus kemplang, yang harusnya buat stok saya. Pelajaran penting banget nih buat saya…mesti sedia stok sebelum ada yang nekat!

Pempek emang bisa diterima siapa aja ya..anak kecil, orang tua, orang padang ampe orang jawa, semua seneng banget makan pempek. Bisa bikin nekat juga kalo udah addicted. Ga mau kalah ama narkoba ih.

Pempek, emang the tastiest meal ever deh. Harus dipatenin tuh! Aset bangsa banget! Hidup pempek! Hahahahaa.

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)