Saturday, October 24, 2009

Mengeluh putus cinta di FB? Please dong ya

Baru baru ini di home Facebook saya, ada sebuah note yang terpajang, seakan menanti untuk dibaca. Note itu dari seorang temennya temen SMA saya...karena saya lagi ga ada kerjaan, saya baca aja note-nya.

ternyata isi note itu adalah tentang si cewek (yang nulis ini cewek), sebut aja A, yang putus sama temen saya, si B. Si A harus putus sama si B karena mamanya si B buat ultimatum, pilih mamanya atau si A (gila bener ya, yang ini saya nyaris ga percaya...secara sinetron abis gitu loh...tapi begitu saya nanya sama temen saya yang satu lagi, yang lebih kenal sama si B ketimbang saya, katanya emang begitu keadaannya).
Dan singkatnya, A dan B dengan terpaksa putus tus tus. Padahal si A masih sangat mencintai B (bgitu tulis si A)...

di note itu si A menceritakan sedetil-detilnya kejadian tentang hal-perihal mereka jadian, manisnya pacaran, sampe tragedi putusnya. Wuih, saya terhanyut, jujur aja, awalnya, dengan cerita itu...cuma lama2 saya malah jadi mikir...it's too unimportant...

sumpah ya, masih banyak hal yang lebih penting buat dishare ke orang-orang daripada curhatan putus cinta ini. Iya emang, di note itu cuma di tag orang-orang tertentu aja, tapi kan otomatis note ini bakal muncul di home semua orang...dan pasti bakal mengundang org untuk baca kan? itu sama aja kayak ngasih pengumuman ke semua orang: "eeeii, gue putus ama cowo gue niihh, gw sedih bangeet". Ya gitu deh kira2.

LEBAY. BERLEBIHAN. mungkin ini gara2 saya belom pernah pacaran, jadi belom pernah ngerasain rasanya putus cinta...mungkin gara2 saya belom pernah ninggalin orang yang saya cintai dengan terpaksa...tapi menurut akal sehat dan pemikiran saya yang paling melankolis sekalipun, hal ini tetep berlebihan...

kenapa saya bisa mikir kayak gitu? tolong deh ya, hal yang seperti itu ga usah diumbar..kalaupun emang pengen diceritakan, ga perlu dong 1000 temen, even dia bukan temen yang lo bener2 kenal, buat tau masalah lo...MASIH BANYAK hal-hal penting yang patut buat diobrolin, di-share, dan dicari solusinya dibanding hal yang menye-menye kayak gini.

kita seharusnya lihat ke bawah, dimana masih banyak sekali teman2 di luar sana yang bahkan nggak punya kesempatan untuk mencintai dan dicintai...
yang bahkan harus sibuk mikirin hari ini mau makan apa, bukannya hari ini udah ditelpon pacar ato belum
yang masih sibuk bermimpi tentang masa depan mereka yang tak tergambarkan, bukannya mikirin kenapa pacarnya hari itu nggak semanis biasanya
yang masih harus berlomba dengan lampu merah untuk mendapatkan makan siang, bukannya malah sibuk cari baju yang pas untuk malem mingguan dgn sang pacar

lihat...kalo aja semua dari kita mau lihat ke bawah...ga bakal ada note-note yang (maaf) konyol seperti itu...

hari ini saya dapat pelajaran berharga, dimana kalau mulut kita udah mau mulai mengeluh, kita harus lihat kebawah, ke orang2 yang nasibnya jauuh lebih tidak beruntung dari kita...maka keluhan yang akan keluar dari mulut kita pasti akan hilang dengan sendirinya..

ayo, jangan suka ngeluh ya! Pendeitaanmu ga segitu parahnya kok! enjoy this life with smile!

2 comments:

  1. haha, namanya juga masih remaja.. ekspos kehidupan cinta di FB bagi mereka adalah hal yang wajar..

    ReplyDelete
  2. wah, ap brarti sy yg g normal? wahahaa
    berasa berlebihan aja gitu k.

    ReplyDelete

Feel free to put on your thoughts about my writings :)