Thursday, October 22, 2009

Kita udah punya Ketua MPR baru nih!

Halo semuanya…tau ga, sekarang kita udah punya ketua MPR baru? Orangnya udah familiar banget buat kita…bakan pernah jadi suami RI-1..Yup beliau adalah bapak Taufik Kiemas, suami dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Setelah sang ibu retired, sekarang kiprah si bapak dimulai
Hmm…jujur ajah ya, saya ampir keselek minum susu pas tau kalo taufik kiemas sekarang udah jadi ketua MPR. Saya ga pernah nyangka gitu ya….unpredictable lah…Tapi saya sih terima-terima aja..mungkin itu emang udah pilihan yang tepat. Saya Cuma bisa berdoa semoga beliau bisa menjadi pemimpin yang baik. Amiin.
Dan oh iya, tau ga sih…ibu mega ga dateng waktu acara pelantikan pak taufik kiemas…ga tau deh kenapa…(wah status bu mega sekarang udah ganti ya, bukan ibu mantan presiden, tapi udah jadi ibu ketua MPR…). Saya harap sih ketidakahdiran beliau gara-gara beliau ada hal penting yang harus diselesaikan, bukan karena hal lain yang di-suudzon-in sama orang-orang
Terus-terus..saya baca di yahoonews kalo banyak pihak yang protes mengenai terpilihnya Bapak Taufik Kiemas menjadi ketua MPR…protes yang palng utamanaya adalah didasarkan pada ketidakloyalan beliau selama menjadi anggota komisi. Pada periode yang lalu aja, misalnya, kehadiran beliau dalam rapat dan sidang KURANG DARI 25%. (kemana aja itu 75% nya?) Waah, kalo udah gini ceritanya emang ga baik ya…bikin shock. bayangin aja misalnya kamu punya temen sekelas yang jarang masuk, eh tiba-tiba dia jadi ketua osis, ato tiba-tiba dia jadi ranking 1…padahal kamu ga pernah lihat sifat kepemimpinan dia atau lihat dia belajar dan ngebuktiin seberapa cerdasnya dia.
Takut aja nih, kalo selama jadi anggota komisi hadirnya kurang dari 25%, gimana kalau jadi ketua MPR? saya harap setelah menjadi ketua MPR, kehadirannya bisa 100% deh. Kalo ketua MPR aja jarang masuk, gimana musyawarah bisa berjalan dengan lancar? Ya ga sih? Toh, kita harus memberi kesempatan kan? Siapapun berhak menjadi pemimpin, siapapun berhak diberi kesempatan memimpin. Kita doakan saja semoga kepemimpinan beliau dapat menjadikan bangsa menjadi lebih baik.

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)