Thursday, October 22, 2009

Flashdisk oh Flashdisk

Kosan Gaul, 21 oktober 2009
Yes, akhirnya setelah sekian lama saya menahan hasrat unttuk beli barang elektronik, dengan modal nekat plus kiriman yang baruuu aja dstang, akhirnya terbeli juga flashdisk kingston 8 giga.hahahaha…Saya merasa jadi orang paling oke sedunia…bangga..latest edition gitu looh..widih
Buat flashdisk yang satu ini sayar rada ati-ati nih…saya paling teledor kalo masalah nyimpen flashdisk. Saya inget banget sejarah saya punya flashdisk..
Pertama saya punya flashdisk itu pas saya baru masuk sma, flashdisk nexus 256 megabytes, pake tali warna merah. Dimulai dengan tutupnya yang lebih dulu ilang, waktu saya ngeprint tugas, dilanjutkan dengan sang flashdisk nyelip entah kemana..dan baru muncul saat akhir kelas 1.
Eh kelas 2 awal si nexus ilang. Akhirnya saya dibeliin flashdisk kingston 1 giga warna hijua muda-putih dari abang saya, yang prihatin sama adeknya yang pontang-panting pinjem flashdisk kanan kiri…hahahaa..tapii..pas saya lagi ke bandung, lomba debat bahasa inggris di penabur, flashdisknya ilang di hotel..yaah. sumpah, itu perasaan ga enak banget, ampe sekarang saya ga bilang sama abang saya kalo itu flashdisk ilang.
Naik kelas 3, saya beli flashdisk 4 giga…yang sangat membantu sampai saya lulus sma. Wuih, itu flashdisk berjasa bangetnget…menemani langkah-langkah saya nyusun karya tulis yang bikin ngejlimet bersama Bu Tuti cs, pamong bahasa indonesia yang TOP BGT. (saya kagum sama ibu^^). Si flashdisk kingston item ini juga berjasa sekali dalam membantu saya mengapply berbagai univ, dari NTU sampe ITB…yang akhirnya saya nyemplung si ITB…dia menemani malam-malam dimana saya deg-degan tiap buka inet nyari info pendaftara universitas.
Dan tetetetereeet…sampailah saya di ITB. Kayaknya itu flashdisk tugasnya cukup sampai ngelulusin saya sma dan nemenin saya masuk itb deh…soalnya begitu saya mulai-mulai ospek, entah kenapa itu flashdisk hilang begitu saja….saya aja bingung, padahal saya simpen di tas dan ga kemana-mana…ya udah, saya ikhlas aja…mungkin kalaupun ketinggalan dan jatoh dan ditemuin orang…berarti emang jodoh saya sama si item emang sampe situ aj (ngeles sih, sbenernya, hehe). Alhasil saya hidup tanpa flashdisk, lagi. Oh my gosh.
Saya kirain, alah, flash disk doang..lagian kuliah TPB ini..palingan juga Cuma nulis, nyatet doang..minjem aja mah. Eh eh eeh taunyaa..dosen saya yang kimia dasar, bapak yana (sumpah, ini dosen pinter banget), selalu bermurah hati untuk bagi2 handout materinya beliau lewat email..ya udah deh..saya jadi mesti punya flash disk kan kalo perlu ngeprint handoutnya…secara saya ga bisa kalo belajar Cuma ngeliatin layar laptop doang…gatel tangan pengen nyoretin kertasnya.
Ga Cuma pak yana lhoo..dosen-dosen lain juga begitu..adaaa aja yang dibagiin secara digital, dan itu mahapenting…kayaknya itb emang kayak gitu ya sistem bagi2 informasinya…serba digital..udah ga jaman pake kertas…cieh bangga. Ya udah deh, siang ini kebetulan temen saya ada yang mau ke BEC beli sarung BB, saya nitip aja flashdisk 1…udah kayak mau nitip beli aqua aja. Ga mau tanggung, saya beli yang 8 GIGA!! Hahahaa..gila..bisa ngebackup laptop ini sih namanya…
Dan oh my…ini saya baru pulang dari ngeprint (sambil cari makan). Dan you know, flashdisknya ketinggalan LAGI! Tapi thanks God bangeet, temen saya ada yang nyadar dan langsung ngebawain itu buat saya. Waduh, ga tau deh apa jadinya kalo itu flashdisk ketinggalan lagi…
Mulai sekarang saya harus belajar untuk ga pikun…parah nih kalo terulang..tekor, man!
Semoga si bule (julukan baru flashdisk saya, hahaha, karena warnanya biru-putih, ngingrtin saya sama belanda) bisa nemenin saya selamanya ya..halaah..ya minimal ampe pake toga di sabuga lah…(amiin)

Next project saya adalah ngebeliin papa flashdisk 8 giga juga buat kado natal. Tiba-tiba aja saya jadi inget papa pas lihat flash disk ini. Doain pa, aku pengen banget pake uang hasil keringet aku sendiri (baca: profit hasil jual pulsa) buat ngebeliin papa dan mama kado

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)