Wednesday, June 20, 2012

#ceritaKP week 2

minggu kedua...udah mulai familiar sama kantor.

di minggu ini  kami mulai diajak ke plant....dalam minggu ini ada 3 kali ke plant...setelah minggu kemarin keliling overview singkat HDPE, kami diajak ke control room lagi untuk dijelasin tentang HDPE oleh pak Tifli. Penjelasannya lumayan gampang dipahami, mungkin krn bbrp udah kami dengar dari Kak Sugi.
Hari itu dilanjutkan dengan keliling2 ke HDPE, liat2 bentar, ditunjukin ini itu, seperti reaktornya seperti apa yang si vertical loop reactor....trus jacket nya itu bentuknya gimana...dll.
Besoknya kami dikasih tugas disuruh bikin tulisan tentang pompa dan kompresor. saya ngerjain pompa, marsha yang kompresor...dikumpulinnya jumat.
hari berikutnya kami ke plant lagi dan ditunjukkan ke daerah katalis, cocatalyst, naik liat sambungan reaktor, dan lain sebagainya. siangnya, kami dibawa ke daerah bagging section. disana kami melihat HDPE dan LLDPE dibungkusin di karung2 secara otomatis dan ditaruh di pellet. gudangnya gede banget loh, dan panas. disana kami disuguhi teh manis (ih bapaknya baik banget) dan dijelasin alur gimana biji plastik abis diproduksi sampe dijual ke pasar.
abis panas2an kami dipindah ke gedung lab. kebalikannya disini dingin...hiiiy. disini kami ngeliat banyak peralatan2 lab, yang meskipun katanya udah tua, tapi tetep bikin kami kagum karena selama ini cuma ngeliat alat lab di kampus yang jauh lebih buruk dari yang kami liat di lab disini. hahahaa.


selain itu, nganggur lagi sodara2, hahaha. berkutat mengerjakan tugas pompa dan menyicil laporan....dan tentu saja...film serial :p

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)