Wednesday, June 06, 2012

#ceritaKP day 0

Hello world, hello Cilegon :)

dua hari yang lalu, tepatnya senin, 4 Juni 2012 saya dan rekan tekim 09, marsha, memulai Kerja Praktek (KP) di PT. Chandra Asri Petrochemicals. Kami nyampe sehari sebelumnya, hari minggu, tanggal 3 juni 2012, jam 1 siang, setelah menempuh 4 jam perjalanan dari bandung. (kata org2 sih 6 jam, tapi kami bisa nyampe 4 jam, ajaib juga :')).
hari minggu, sesampai di Mess TryPolita (jadi semenjak 1 Januari 2011 TryPolita merger sama Chandra Asri) di daerah komplek PCI (pondok Cilegon Indah), kami (baca: marsha dan mamanya) beres2 barang bentar (saya sih ga beres2an, soalnya barang saya ga banyak dan mental TN masih terlatih untuk beres2 cepet) terus kami cabut ke salah satu mall (atau pasaraya, atau ramayana, atau apa entahlah) pokoknya semacam mall di cilegon yg biasa disebut orang ramayana. disana ternyata ada banyak makanan "kota" loh. puji Tuhan, kirain bakal KP di desa. Disana kalo ga salah ada KFC, de cost (kami makan siang disini, rasanya ga jauh beda sama di bandung), dan bioskop 21 (yang kabar2nya belom jelas juntrungannya hahahhaa)

pulang dari ramayana yg trnyata sangat ga lengkap (ya iyalah), kami memutuskan ke giant (wahaha, ini kota bung) yang ada di sebelah komplek PCI. Disana belanja barang2 yang belom ada di mess. cuaca yang tadinya ga gitu panas jadi panas menyengat banget." oh jadi ini panasnya cilegon yang kata orang kebanyakan panasnya bikin kesel". iya sih, emang panas, tapi saya kan orang palembang, biasa tinggal di dataran rendah, jadi ya biasa aja sama cuacanya. marsha yang dari kecil di bandung krn udh biasa dingin, kena panas dikit ampe pusing2, kacian.

sepulang ortu nya marsha yang nganterin kami kesini, kami beres2 lagi. tiba2 udah malem aja. trus pak Bayu, salah satu team recruitment beasiswa chandra asri (saya saya marsha tergabung dlm mahasiswa yg dpt beasiswa, tapi marsha dapet duluan sih hehe) yang juga bantuin kami ngurusin KP di CA dateng ke mess, bwt sightseeing. Itu bapak baik banget dah.

abis itu kami pergi nyari makan. atas rekomendasi pak bayu, kami makan di warung mie ayam di deket mess yang katanya lumayan enak. pas kami makan, astaga rasanya ga enak banget. udah gitu saya ragu sama higienitasnya, soalnya mie nya rada bau apek dan tempatnya kumuh. pas bayar, eng ing eng, harganya 12000! buat saya itu terlalu mahal untuk ukuran sebuah mie ayam yg polos, ga enak, dan tempat kumuh.

dengan menyesal, akhirnya saya nemenin marsha beli sarapan buat besoknya. marsha emang tipe org yang ga bisa ga makan nasi di pagi hari. akhirnya kami sampai di tukang nasi goreng. agak meyakinkan sih bentuknya, tapi ternyata pas dimakan senin pagi, kata marsha rasa nasi gorengnya ga enak.

intinya, hari itu, kami menyimpulkan kalo makanan di cilegon ga ada yg enak!

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)