Wednesday, June 20, 2012

#ceritaKP week 1

daripada nulis tiap hari yang kayanya ga sempet, mending saya nulis per minggu aja deh. hahaha

selama minggu pertama, waktu hari pertama di PT. Chandra Asri Petrochemical, saya diminta untuk keliling ke safety, security, dan HRD untuk daftar ini itu, difoto, rekam sidik jari, dan bikin badge.

Hari kedua dan ketiga, nganggur senganggur2nya. cuma ada ngobrol2 singkat sama pembimbing KP yang adalah alumni TK ITB 2003, namanya Sugianto Vijayo. Kami memanggil beliau Kak Sugi.
Kak sugi kayaknya orangnya lucu, tapi sepertinya pemalu, jadi jarang ngobrol deh. kami lebih sering ngobrol sama Kak Angga (Angga Permana Putra), TK ITS 2006. Anaknya kocak, jahil, dan pintar.

Kami dikenalkan sama bbrp orang di HDPE, yang saya ingat itu Pak Agus....trus di LLDPE ada Pak Priyo, section manajer HDPE Pak Ahmad Sudayana, trus ada Pak Nur, Pak Tulus...
Slain dikenalin, bbrp orang yang saya temui juga saya ajak (dan diajak) kenalan....seperti pak Tatang di HRD dan Safety (ada banyak tatang disini), pak Adang, pak Eko.S, pak Madya, Pak Taufik, kak Adi, kak Mulo, dan Pak Tigor Sijabat. nama terakhir saya panggil bapauda, karena emang mestinya begitu, kan sesama sijabat hehehe

Selain kami, ada juga anak KP dari ITENAS, tapi mereka tinggal 2 minggu lagi...sedangkan kami masih 2 bulan -________-. mereka berdua cowok, doyannya ngerokok, selalu setiap saat. namanya Lendy dan Ridho. Meskipun begitu, mereka anaknya baik2 sih hehehe.

Beberapa hari kemudian kami udah tau kalo di lantai 4 di sebelah kumpulan sepatu safety dan helmet untuk anak2 PKL (KP) ada perpustakaan kecil yang ada sofa nya...dan langsung  mikir: wah perfect escape! trus kami jadi tau kalo di pantry tiap pagi ada yang jual nasi uduk dan gorengan, tapi krn jumlahnya cuma dikit, jadi dapetnya ya untung2an. hahaha.

Pulang jemput kami pake bus perusahaan....dijemput jam 6.20! (Bayangkan! aargh) nyampe kantor jam 8!! Wah gila...awal2 saya stres...mana sepanjang perjalanan jalannya berlubang2 segede kolam ikan...jadi lebih berasa naik kapal campur rodeo dibandingkan naik bus. di dalam bus enak sih, ber-AC dan kursinya empuk. sering kali diputar film2, tapi film2nya selalu tentang bunuh2an....mana saya suka...

karena jalan anyer masih rusak parah, kami kadang2 nebeng sama Pak Bayu, manager di lab, yang juga salah satu panitia seleksi beasiswa CAP...makanya kami kenal....

nebeng pak bayu lumayan enak sih, rada cepet (kadang2), tapi keselnya jadi ga bisa tidur krn ga enakan.

Seminggu pertama kami bener2 dianggurin, diajak ke Plant engga, diajak ngobrol dikit. waktu kami habiskan dengan menonton serial dan ngebaca laporan2 taun2 lalu dan nyicil bikin laporan. huft. emang gitu kali ya minggu pertama KP. hahaha.

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)