Friday, September 11, 2009

Merasa salah jurusan

Sya baru aja ditelpon sma papa sy, yang nanyain kabar, kapan pulang, blablabla..
dan akhirnya percakapan berlanjut pada gimana kuis kimia kmaren

fuuh, sy jawab aja sbisanya. sy ga bgitu bisa kuis kmaren. Sy tau nilai sy bakal jelek.
Sy tau ayah yg memiliki ambisi untuk mensukseskan anaknya di itb. sy pun berharap begitu. Sya ga pernah berusaha untuk mewujudkan ambisi saya. yang selalu ingin sy wujudkan adalah mimpi orang tua saya.

sy ga pernah berharap pilhan sy untuk masuk HI akan disetujui, dan begitulah memang kejadiannya. sy diterima d itb. Sya seneng krn seenggaknya sedikit keinginan ayah sy bisa terwujud.

sy ngerasa salah jurusan. salaaah bgt. sy ga suka sm smua ini. Tapi nasi udah jadi bubur. sy ga bisa lagi ngapa-ngapain
dalam suatu pertemuan sharing, ada seorang abang (bang ruby) yang bilang, kalau: kalo kamu ngerasa salah jurusan dan kamu udah ga bisa mengubahnya, berarti nasi udah jadi bubur. dan kalaupun nasi udah jadi bubur, bukan berarti kamu boleh stop sampe disitu aja, jadikanlah bubur itu menajadi bubur yang enak, tambahin kecap, sambal, ayam, dan bawang goreng. Pasti nanti kamu bakal suka juga sma bubur itu.

saya tau sy ga mungkin bisa mengubah lagi. adalah impossible kalo saya tiba2 tahun depan minta pindah kuliah sma ayah saya.
ditambah lagi, ayah sy udah pensiunan,. Mau ada uang dari mana lagi utnuk nyekolahin sy?
Semoga bubur ini bisa saya jadikan bubur yang enak.

1 comment:

  1. kak santi, semnagt kak!
    saya pernah baca buku ttg passion.

    there are 2 point :
    Do what you love.

    tapi jika sudah terlanjurjatuh dalam suatu situasi,

    love what you do.

    lagian bnyak kok kak orang" yang berkiprah dan sukses TIDAK sesuai dengan jurusan yang diemban..

    you can do it kak.
    i believe it :)


    guinandra.wordpress.com

    ReplyDelete

Feel free to put on your thoughts about my writings :)