Wednesday, August 18, 2010

Selamat Ulang Tahun Indonesia...Saya menyayangimu, selalu.

dalam sebuah status saya di tengah malem d FB....ternyata mendapatkan apresiasi yang lumayan dari teman2 saya. Asal muasal saya menulis status ini adalah karena saya terinspirasi dari status teman saya yang (kayaknya) pesimis gitu sama Indonesia.

Saya rasanya seneng ternyata masih banyak temen2 yang sependapat sama saya, untuk lebih baik memandang Indonesia dari perspektif yang baik, bukan mencari2 kekurangannya....kekurangan itu pasti selalu ada...

mengkritik memang baik, tapi alangkah baiknya jika kritik itu disertai dengan solusi. misal:
"ih Indonesia kere banget, nih gue kasih duit gaji gue tiap bulan buat nyumbang bayar utang"

nah, itu baru solutif. jangan cuma bisa bawel, tapi ga bisa nyelesain masalah.
kalo misal kamu ngerasa ga bisa juga nyelesain masalah yang lagi dihadapi oleh indonesia, ya udah, seenggaknya kamu jangan cuek...apresiasi dikit kek pencapaian yang udah didapet indonesia sampai sejauh ini....

kamu tau gaa, kalau angka buta huruf semenjak indonesia merdeka, udah turun 84%...dari 92 jadi 8 persen doang...India aja ampe skrg masih belom bisa mencapai sekeren kita
kamu tau gaa, kalau udah semakin banyak organisasi kepemudaan didirikan oleh remaja indonesia?
kamu tau gaa, di beberapa wilayah indonesia (ex: Sumatera Selatan) biaya pendidikan udah GRATIS?
kamu tau gaa, rupiah sudah semakin menguat?
kamu tau gaa, kalau peraih medali olimpiade udah semakin banyak yang dari Indonesia?
kamu tau gaa, negara2 lain salut sama Indonesia yang ga terganggu perekonomiannya meski wall street runtuh?
dan hal2 keren lainnya yang ga bisa saya jabarkan satu persatu.

yang namanya perubahan, ga bisa langsung 100%. Perlu ad beberapa tahap, dan itu butuh waktu dan kerjasama dari kita semua.
kalo misalnya kamu ngeluh:
"aduh, ini pengangguran masih banyak nih...kapaan indonesia maju kalo penganggurannya banyak gini."
ya kalo kamu mau pengangguran lebih cepet ilang, coba kamu ciptain lapangan kerja dong...jangan cuma teriak protes ke pemerintah...

suer, saya ga dibayar serupiah pun oleh siapapun untuk nulis ini. Ini pure dari hati. Bukan berarti saya pro dengan pemerintah, nooo. saya pun mengkritisi kinerja pemerintahan yang kurang baik, misal dari segi korupsi (lagi2), ketepatan waktu (lagi2), dan pengambilan solusi. Trus apa yang saya lakukan untuk mengkritisi itu? saya berusaha untuk ga nyontek, ga nilep uang kas kelas, ato sebisa mungkin tepat waktu (meski kadang masih suka telat). Setidaknya saya mulai dari diri saya sendiri, biar kalo suatu saat saya udah gede, bukan saya yang bakal diprotes karena ga pernah dateng sidang, hehehee.

ayoo, mulai sekarang jadi generasi muda yang kritis, apresiatif, dan solutif yaa.

ini dia status FB saya:

Rinna Santi Sijabat I am Indonesian. I love Indonesia. I am proud with Indonesia. I believe Indonesia will be better this year. Wait for our generation, Indonesia. Happy Birthday my beloved country. Love you as much as yesterday and tomorrow. May God always bless. Please indonesian people, also see the good achievements Indonesia has done...

See More
about an hour ago ·  ·  · 

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)