Tuesday, August 17, 2010

Kuliah-Kuliah-Kuliah

Haloo. hari ini saya pulang kuliah sperti biasa.
oh iya, belum pernah cerita ya, kalo saya skrg di TEKNIK KIMIA ITB angkatan 2009. Puji Tuhan, keinginan ayah saya bisa terwujud, punya anak yang kuliah di ITB jurusan teknik kimia, hahahaha.

Keinginan ayah? yep. sedari kecil, ga pernah saya bermimpi mau jadi sarjana teknik...mimpi saya adalah menjadi diplomat, presiden, dan mungkin yang rada2 nyerempet ke teknik ya jadi arsitek (itu juga gara2 ngeliat gedung2 di jakarta kok keren2 banget). Dan dari SMA mimpi saya adalah kuliah di HI, jadi diplomat, kerja di pemerintahan, trus jadi duta besar....
eh malah taunya saya mengikuti keinginan orang tua saya untuk masuk ITB...hmm, ya sudahlah

nah lo, kenapa malah jadi nostalgia begini? ntar deh ya, background saya ke ITB ntar saya jelasin kapan2.

jadi back to topic, hari ini saya pulang kuliah.....hari ini kuliahnya:
Mekanika Fluida, dosen: Pak Yogi
Komputasi proses, dosen: pak Johnner
Kimia analitik, dosen: pak Suryo
Neraca massa dan energi, dosen: pak Herri

dari judul mata kuliahnya aja saya udah pusing, apalagi mengalaminya setiap hari. Pelajarannya sih saya lebih suka dibanding waktu TPB dulu....yang bener2 abstrak ngurusin angka2, skrg lebih bisa dibayangin, dan aplikatif sekaliii. cuma emang saya sadar sih, otak saya emang ga eksak banget, makanya rada susah nangkep pelajaran yang maha dahsyat yang bahkan anak pinter aja pake rada mikir dulu sblm ngangguk2.

intinya, saya sampe hari ini bersyukur, belom jadi gila, meskipun modal nekat saya masuk teknik kimia ini udah cukup gila.

eh iya, saya juga mau cerita nih. saya rada sebel euy, GA PERNAH saya sukses ditebak sebagai anak teknik kimia. slaluuu aja 'teknik industri'. Contoh nih ya, tadi pagi di Bank BNI ITB:
gerry: kuliah apa san ntar?
aku: prokom nih, adooh, mana ngantrinya lama lagi
gerry: wah, udah jam 11 tuh, udah masuk san
aku: iyaa, makanya ini kenapa yang didepanku lama banget sih ke CS nya?
gerry: hhahaha, lari brarti entar san, kan gedung TI jauh
aku: hah? TI? aku TK whoooyy
gerry: eh maaf san...aku pikir kamu TI....

kenapa hampir semua orang menebak aku anak TI? apakah muka ku se TI itu kah?
emang gimana muka anak TI? hmm....

ah bodo ah, brarti mungkin gw disangka anak yang berbakat masuk TI tapi nekat ke TK...huehehee.
tapi emang sih, kalo dari hati kecil yang paling dalam, TI itu lebih 'gue'
tapi apa daya, restu orang tua mintanya saya di TK, hahahhaa

bisa tahan ga ya saya sampe 3 tahun ke depan? hmmm... I hope so.

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)