Monday, December 31, 2012

Per-cerai-an dengan KP

jadi kalo anak ITB tuh umumnya semester 7 bakal ngambil mata kuliah kerja praktek (KP), soalnya kami udah KP duluan waktu libur semester genap ke semester ganjil selama 2 bulan di pabrik yang unitnya ada kaitannya sama prodi. nah seperti postingan saya di "Cerita KP", mungkin kalian (emang siapa yang baca? ah bodo amat, blog gue ini) tau kalo saya KP di PT Chandra Asri Petrochemical, Tbk., sebuah pabrik petrokimia yang memproduksi etilen, polietilen, dan polipropilen.
Singkat cerita KP kan udah selesai tuh. pergulatan dengan SKS KP dimulai saat pembicaraan dengan dosen. Untung aja dosen pembimbing KP saya itu Pak Wen**n, sang maestro membran. Beliau terkenal easy going sama anak2 KP nya huahaha.
tapiiii meskipun perjalanan pembicaraan KP berjalan lancar, sang dosen yang sangat sibuk sampai ga sempat untuk menyisihkan sedikit waktu beliau untuk tandatangan laporan KP saya. Jadilah sang Bapak waktu hari terakhir ujian (21 desember 2012) sore nge-SMS teman KP saya yang isinya kira2 begini:
"anak2 yang mau presentasi dan laporan KP nya ditandatangani, datang ke Baltos pukul 20.00. Temui saya disana"

Omaigat, rencana weekend terakhir di bandung gagal sudaaahh. padahal tadinya saya udah mau refreshing karena emang abis ujian yang ngejlimet. akhirnya saya cuma bisa bengong pas tau beritanya. huhuhuuu.

Sambil menunggu jam 8 tiba (ketika itu masih jam stgh 4 sore!) saya yang males banget balik ke kosan (karena nanti pasti ketiduran), akhirnya menerima ajakan 2 teman saya untuk jajan pancake dulu. selesai jajan pancake, perut masih lapar (hahaha, blame the rainy season!), akhirnya lanjut ke warung tenda beli indomie pake telor. sluurrrpp~

selesai makan indomie, waktu masih menunjukkan pukul 18.30, krn masih 1,5 jam lagi, akhirnya saya pergi ke Baltos dan menunggu di kantin tong-tong. Karena duit udah bokek abis jajan pancake dan indomie, saya memutuskan cuma beli teh manis anget doang (hahahaha!). Tapi emang dasar ga tau malu, teman saya (yang juga cuma pesen teh manis) minta password wifi disana, sedangkan saya seenaknya ngecharge HP. Huahahaha.

Sampe jam 8 lewat dikit, si Bapak belom dateng. Akhirnya kami dengan hopeless meng-sms bapaknya. Eh dijawab: "kalian tunggu saja di foodcourt, saya datang skitar satu jam lagi"

alamaaakk....emang ini mall macem PVJ, IP, atau TSM yang foodcourt nya buka sampe jam 10? Buat yang ga tau, Baltos itu semacam pasar baru, yang aktif beroperasi pagi sampai sore. begitu malem, cuma bbrp tempat makan yang buka, yang harganya ga bersahabat sama kantong mahasiswi kere di akhir bulan. jadinya kami tetap di kantin tong-tong, bengong. Pas sadar bapaknya mau dateng 1 jam lagi, alias jam 9 malem, saya panik. mau balik naik apaaaa? angkot sadangserang caringin udah abis jam segitu, Akhirnya kami SMS si bapaknya lagi bilang perkara si angkot ini. Akhirnya beberapa menit kemudian sang dosen nelepon dan ngabarin kalo beliau udah di PARKIRAN BALTOS! What?!

Akhirnya dengan semangat 45 kami menghampiri parkiran basement Baltos. Ga sulit menemukan mobil sang dosen, karena memang cuma ada 1 mobil BMW terparkir disana. tanpa basa basi dan presentasi (yang tadinya harus dilakukan) laporan kami langsung ditandatangani. Fiuhhhhh.

Terakhir, kami pulang dengan angkot (yang kayanya angkot terakhir, krn di belakang kami ga ada angkot laen lagi). sebenernya sih tadi berharap bakal ditebengin BMW, tapi ternyata ditawarin pun enggak, heuuu~

Puji Tuhan, finally sudah cerai dengan KP! Tinggal nunggu hasil dari pabriknya deh hehe :)

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)