Friday, July 20, 2012

Bulan Puasa

Sebenernya ini kumpulan posting saya di twitter pagi tadi. Pas saya baca ulang, rasanya kok asik juga kalo disatuin jadi satu puisi (?) atau narasi (?) atau entahlah, mungkin cuma sekumpulan kata-kata representatif dari jutaan makna yang tersimpan di kepala.

Bulan puasa, bulan dimana org2 yg tadinya pelit, egois, dan tamak. Mendadak jadi orang yg suka menolong dan ramah.


Bulan puasa, dimana org yg tadinya hobi pake baju kurang bahan, tiba2 jilbaban. Org yg pake rompi preman dan rantai tiba2 pake baju koko.


Bulan puasa, dimana lagu linkin park, maroon5, atau rihanna diganti dengan bimbo, nasyid, atau ceramah aa gym.


Bulan puasa, dimana tiba2 pengemis malah direbutin oleh org2 kaya u/ dikasih zakat. Kalo hari biasa, boro2 tu pengemis ditengok.


Bulan puasa, dimana tiba2 reuni ini itu merebak dimana2 dengan judul "buka bareng". Pdhl sehari2nya tegoran aja engga meskipun sekampus.


Bulan puasa, dmn yg g puasa jdi ikutan "puasa" dengan alasan mesti menghormati yg puasa dg ga makan d dpn dia. Warung2 jg tutup. Mo mkn dmn?


Bulan puasa, dmn mama sy ngeluh krn harga buncis, cabe, daging, dan bahan2 kue naik harga, atau bahkan ludes di pasar.


Bulan puasa, dmn tba2 jajanan sore jd super bnyak, brkebalikn dg kberadaan penjual sarapan dan mkn siang. Anak non puasa gerilya cari makan.


Bulan puasa, katanya menahan nafsu. Tapi pas ngabuburit, belanja ta'jil nya astajim.


Bulan puasa, dmn pngluaran bwt makan justru jauh lbih besar krn ajakan kanan kiri u/ buka bareng di cafe/resto. Pdhl biasanya ngewarteg.


Bulan puasa, dmn gw kalo makan jadi kayak maling: sembunyi2 di balik tirai tempat makan.


Bulan puasa, dmn bbm broadcast berdatangan minta maaf. Diragukan tulus/enggaknya, broadcast sih soalnya.


Bulan puasa, dmn fashion wanita berubah menjadi gamis, kaftan, dan bordiran.


Bulan puasa, dmn org2 mendadak jadi kaya raya, semuanya diperbarui: mulai dari sepatu, baju, sampe toples kue dan sarung bantal. Pdhl utang.


dari tweet2 barusan, ada beragam respon yang saya dapet, mulai dari yang mendukung banget, sekadar memuji kejujuran saya, agak2 kontra, hingga yang ngasih tanggepan via nge-tweet dan nyepet saya tanpa me-mention saya (keliatan jelas banget soalnya dari tweet nya hahaha)


yahh, saya kan cuma mengutarakan pendapat ya :)

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)