Friday, July 04, 2008

Kalau ibuku jadi menteri....

Halooo....crita ini nyambung sama post saya yg tentang "ketika anggukan....". Kalo belum baca, baca aja dulu ya!

Hari ini saya lagi nemenin papa buat ngambil pesenan kacamata mama. Pas lg di jalan, tiba2 ada telpon:
Saya: Haloo..?
Mbak2nya: Halo, nama saya Dewi, saya dari CIVED project. Ini dengan adik Rinna Santi Sijabat?
wah...insting saya langsung tajam seketika.
Saya: Oh...bener...bener mbak...ada apa ya?
Mbak2nya: ini mbak, saya mau ngucapin selamat, karena mbak udah terpilih untuk mengikuti pelatihan di bogor...
Saya: (Oh GOD!) Oh...ya..mbak, terima kasih..

dan begitulah, sampai percakapan selesai. Mbak dewi nanya2 email saya. Stlh percakapan ditutup, saya langsung telpon ibunda tercinta.

Saya: Ibuuu....
Ibundatercinta: Ya nak, kenapa kamu teriak2 di telepon...
Saya: Bu, akar, daun, pohon, ...
saya sampai speechless saking gembiranya.
Ibundatercinta: Apa?
Saya: Akar, daun, bu, SAMPAH...
Ibundatercinta: Oohh...esai kamu...kenapa?

Astaganaga...ternyata cukup sebut keyword "SAMPAH" aja ibu saya langsung tau...

Saya: Keterima bu! Saya bakal ke bogor!!
Ibundatercinta: Ya ampun...puji Tuhan,..selamat ya nak...ibu udah punya FIRASAT kamu bakal lolos.
IbundaTercinta: Tapi...
Saya: Tapi apa bu?
Ibundatercinta: Tapi apa mungkin dari jawa tengah ga ada yang mau kirim ya, ampe sampah yang itu aja diterima.
Saya: Ibu....!uhdby3o276r8rt63qte2e03E(&^T(

Hebat ya ibu saya. Punya firasat kalo saya bakal lolos, jadinya nyuruh saya ngirim tuh karya seni (yang kata ibu saya lebih mirip sampah) ke CIVED.
Coba kalo ibu saya jadi menteri ya, pasti Indonesia bakal makmur.
Kalo presiden nanya: Bu, negara kita kalo ngutang lagi bahaya nggak?
Ibu: Oh, nggak...kita bakal dapet hibah bentar lagi...firasat saya berkata begitu...

Enak banget yaa kalo punya firasat. Lain kali kalo saya lomba saya mau nanya ibu saya aja ahh...

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)