Monday, August 05, 2013

Tokyo Connection and Pizzalogy Ciwalk

Sore tadi saya dan seorang teman makan di Tokyo Connection Ciwalk, yang terletak di lantai 2 nya Pizzalogy (jadi dlm 1 building ada 2 kafe gitu deh). Konsep keduanya sedikit beda, Pizzalogy lebih ke arah anak muda 15-20 th, nongkrong with the gank sambil rame2 makan pizza dan main kayanya adalah konsep yang 'terbaca' dari Pizzalogy. Tapi konsepnya agak beda begitu naik ke lantai 2. Tegel putih berubah jadi warna hitam, seakan ingin menunjukkan sisi 'glam', 'classy', dan 'tenang'. Emang bener, suasana di Tokyo Connection memang adem ayem dan lapang, dengan jendela yang dibuka lebar2, cermin gede di beberapa spot, lampu kuning, lilin, serta furniture kayu dan besi yang berwarna bold. Kayanya sih pangsa pasarnya 20 th ke atas dan family ya. Musik yang dipasang pun lumayan cozy dan ga hirukpikuk. Jadi tempat ini cukup pas untuk meeting semi formal, ngobrol semi nyantai, atau sekedar menyepi sambil baca buku.

Oke, tentang makanannya...saya nyobain:

dari tokyo connection
1. Chicken karrage curry -35k-
2. Beef teriyaki -35k-
3. Ice lemon tea -12k-
4. Green tea...(lupa namanya, pokoknya semacam frappe/blended grean tea with caramel and whipped cream topping deh). -harga lupa, 25k kl ga salah-
Overall makanannya standar, agak kecewa karena portioning nya kecil alias dikit banget. Mungkin ini karena harganya termasuk murah untuk cafe dgn interior yang furniture dan maintenance nya pasti ga murah. Rasanya juga kurang berkesan dan memorable, kurang otentik sebagai curry dan teriyaki. Untuk minumannya, ice lemon tea nya lumayan worth to buy, soalnya gelasnya gede, jadi abisnya lama hahaha. Untuk grean tea frappe nya, standar frappe dgn penampilan yang lumayan cantik.
Conclusion: Tempat ini asik buat nongkrong abis pulang kantor, sekedar baca buku, buat bikin meeting semi formal atau ngomongin proyek, nge-date yang rada classy, atau sekedar family time sore2 abis pegel keliling ciwalk. Buat minum, worth to buy deh. Harga dan yg disajikan setimbang. Tapiii kalo kalian lagi laper banget dan pengen makan banyak, hmm tempat ini kurang disarankan sama saya....

dari pizzalogy
Beef calzone -30k-
Rasa beef nya ga kerasa -_-, banyakan tomat sama bawang bombay. Calzone nya pun kempes dan dough roti pizza nya kerasa bgt masih undercooked. Yah 30 ribu doang sih...tapi mending harga naik dikit tapi kualitas bersaing kan -_-, soalnya saya pernah nyobain calzone di tempat lain yang harganya ga jauh beda tapi rasanya jauuh lebih enak.
Conclusion: buat anak2 SMP, SMA, atau kuliah tingkat 1-2, bolehlah buat kongkow2 disini sama temen2 se-gank, sambil main kartu atau ngegosip atau bahkan ngeceng (hahahaha), soalnya harganya lumayan bisa dijangkau untuk sekelas pizza di mall.

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)