Wednesday, February 16, 2011

Celebrating Valentine Day

Kemarin tanggal 14 feb yang lalu.....gue mengawali hari dengan...kuliah (ya iyalah). dan hari itu hari senin, which means kuliah gue padat sepadat padatnya dari jam 9 sampai jam 6 sore, dan hari ini dilanjut dengan latihan band untuk pelayan mimbar Retreat PMK 2011 dari jam 6-8 malem. pas gue sadar dan liat schedule gue, gue stres...aarrgghh kenapa justru di hari valentine yang penuh cinta ini kerjaan gue malah banyaaak....dan sayangnya semua schedule itu gw tetapkan sendiri dengan sadar tanpa menyadari bahwa tanggal 14 adalah hari valentine..hiks

Jadilah pas sang pacar ngajak jalan pas tanggal 13 malem, gw cuma bisa ketawa miris dan bilang: aku baru kosong jam 8 keatas..hehhe. Puji Tuhan gue punya pacar yang begitu pengertian akan kesibukan gue yang ngelebihin businesswoman. Dia cuma bilang: oh ya udah, kalo kegiatan kamu udah selesai bilang ya. Huaaaa terharuu.

Shortly kuliah berakhir jam 6, lanjut latihan band di sekre PMK sampai jam 8. skitar jam stengah 7an gue dapet jarkom dari LPMI, yang bilang kalo ada kegiatan "Feed The Hunger" sore ini. Wah gue sebenernya pengen banget ikut, tapi ga bisa gara-gara latihan ini...gue cuma bisa berharap lain kali bakal ada kegiatan yang sama dan gue punya waktu untuk ikutan. Kan seru tuh bisa berbagi dengan orang-orang di jalan yang tidak mampu...:')

Jam 8 lewat latian gue selesai. Gue sms pacar dan singkat cerita gue udah duduk di mobil innova nya (okey, mobil papahnya itu, hahahaha). Mobil melaju dan kami menuju daerah jalan riau, mau ke kafe katanya. gue yang cupu gatau mau ke kafe mana, ngikut aja, hahhahaa. taunya mobil si pacar mampir dulu ke jonas, alasannya mau ngambil uang di atm...yasud, gue ngikut aja....pas mau ngambil uang, eh photobox booth nya kayak manggil-manggil....dan tiba-tiba gue terbersit keinginan untuk foto....dan ternyata dia juga...sepakatlah kami untuk foto di photobox yang gedenya melebihi standar (soalnya gamuat kalo di tempat yang standar, hahahha). taunya kalau mau foto mesti ngantri gitu deh, soalnya ada lumayan banyak couple yang malem ini pada foto (ya iyalah valentine gituu). pas gue ngeliatin couple2 itu, gue rada minder juga sih, soalnya cewe-cewenya pada rapih-cantik-imut-wangi-stylish kaya barbie. Pas gue liat bayangan gue di cermin, gue cuma sesosok cewe chubby pendek dengan muka kuyu abis kuliah seharian, bau matahari, dengan dress vintage hasil temuan di gasibu yang udah gue pake seharian di kampus, dan rambut yang berantakan (yang untungnya sempat disisir). Herannya pacar gue, ya rada nyindir sih, bilang bau acem lah, bau matahari lah, hahahaha, masih pede ngegandeng tangan gue. yeaaaaaa.

Selesai foto dengan gaya yang ga-akan-gue-lakukan-di-tempat-terbuka (ini apadeh) mobil meluncur ke jalan riau. Disana ada sederet kafe-kafe lucu. Pilihan kami jatuh ke Hummingbird, alasannya karena yang lain penuh dan si hummingbird ini kayanya asik soalnya mereka jual berbagai variasi cake (dan gue sangat amat cinta makanan manis seperti cake).
Makan-makan disana, lumayan enak, dan ga gitu mahal lah, sebanding sama makanan yang disajikan. Porsinya banyak dan enak dan unik. Cakenya juga ga mahal...dan enak bangeet...hummingbird cake bisa jadi rekomendasi deh.

Pas lagi asik makan (oh iya, jangan pernah bayangkan kalo gue makan dengan pacar, gue bakal makan dengan jaim dengan porsi yang super mini dan berbincang-bincang mesra dengan intonasi  halus. syeaaaahh lupakan itu. gue gamau jadi cewe standar yang melakukan date atau dinner dengan pacarnya dengan SOP-standar of procedure- yang sudah dilakukan oleh jutaan cewe di dunia. Gue bisa aja ngelakuin itu semua, tapi gue gamau. gue bertekad jadi diri gue sendiri aja, yaitu makan dengan lahap sambil ngobrol seru, bila perlu sampe cicip2an pesenan masing2) tiba-tiba obrolan kita melaju ke kegiatan LPMI yang feed the hunger itu. Kebetulan si pacar dan gue sama-sama di LPMI, jadi kita sama-sama dapet jarkom.
Dia yang memulai pembicaraan.
Pacar: San, tadi LPMI feed the hunger loh
gue: iya, pengen ikut padahal...tapi latihan...
Pacar: aku juga td pengen ikut, tapi keburu mager (males gerak)
gue: hahahaha dasaar....
pacar: hahahaha
*hening berbahasa*
tiba-tiba gue punya ide gile bin absurd
gue: kita feed the hunger yuk!
Pacar: kapan? malem ini?
gue: iyalah, kapan lagi, yuk!
Pacar: okee, gimana caranya? kita ajak makan anak pengamen gitu?
Gue: ga usaah, kita beli nasi 10 bungkus aja deh, trus kita bagi-bagiin deh. biar smua bisa makan, ga cuma 1 org aja
Pacar: okee
Segeralah kami ngabisin makanan yang banyak banget dengan susah payah...pulangnya gue bawa 2 balon bentuk hati dari kafe itu, udah persis anak balita deh gue -_______-. pas jalan kaki menuju mobil yang diparkir rada jauh gara-gara parkiran penuh, kami dengan dungu nya malah nyanyi-nyanyi ga jelas, nyanyi lagu 'sepanjang jalan kenangan'. Kebetulan hari itu abis gerimis dan jalanan udah sepi (udah malem soalnya), jadi pas lah suasananya. Tiba-tiba gue inget kemarin che night temanya juga ttg oldies2 gitu, dan salah satu lagu yang gue bawain adalah sepanjang jalan kenangan. dan di che night, gw ada dpt part untuk dance dngn partner gue anak tekim juga, namanya rivano. Jadilah gue ngajarin dia dance sederhana itu dan kami joget2 ga jelas di tengah jalanan yang sepi :)

Kami mampir di warung kaki lima buat beli nasi bungkus. Karena itu udh sekitar jam 11, nasi udah pada abis, akhirnya kami cuma bisa dapet 9 bungkus. (gapapa deh, lain kali harus lebih awal ya, say). Dengan berbekal 9 bungkus dan kenekatan, kami keliling ke DU-gasibu-flyover cikapayang berdua jam 11.30 malem buat feed the hunger.
Gue udah rada pesimis jam segitu bisa nemu orang yang bisa dikasih makan. udah malem banget soalnya. tapi si pacar yang emang orgnya ga se-panikan gue, ttp optimis (huhuhuyee) dan kami tetap nyari kesana-sini. Akhirnya alam mempertemukan kami dengan 1 bapak penjual gorengan di depan itb, 2 pemulung di DU, 1 penjual skoteng di dpn GII dago, dan 4 homeless people di bawah flyover. Nasi pun habis dibagikan. Kami, khususnya gue, merasa suatu kesenangan dan keharuan tersendiri yang muncul secara misterius.
hmm, the power of sharing...
Pulangnya kami ngobrol-ngobrol dan berkeputusan untuk melakukan aksi pacaran sambil feed the hunger ini ga cuma diadain pas valentine aja, pengennya bisa teratur, sebulan sekali mungkin....gue seneng pacar gue sepakat akan hal ini. Gue pengen jadi trendsetter gaya baru pacaran. Jadi kalo ditanya sama org: valentine yang lalu, date nya gimana? ngapain? gue bisa jawab: gue bagi-bagiin makan ke org jalanan sama pacar gue, seru kan! dan gue berharap temen-temen gue dan pacar-pacar mereka juga bisa melakukan yang sama. Bayangkan kalo setiap couple punya keinginan untuk ngelakuin teratur sebulan sekali....indonesia pasti bakal lebih indah :)

Gue seneng banget valentine kali ini ga gue lewatkan sendiri. Ini kali pertama gue melewatkan 14 februari dengan berstatus in a relationship. Tapi gue lebih seneng lagi karena valentine kali ini ga cuma gue lewatkan dengan dinner berdua, tapi juga berbagi makan dengan orang-orang yang membutuhkan.
Semoga gue punya rezeki lagi untuk bisa membagikan makanan yang lebih layak ke mereka, dan semoga juga untuk selanjutnya gue ga cuma membagikan makanan, tapi juga makan bareng mereka, ngobrol sama mereka,  dan membagikan "makanan rohani" berupa firTu yang sangat gue harapkan bisa mereka dengar, alami, dan rasakan.

What an unforgettable day with you, 'Bantal'.

1 comment:

  1. Pacaran gaya feed the hunger,, wah, bisa jadi ide buat anak - anak We eM juga tuh san, hohoho

    ReplyDelete

Feel free to put on your thoughts about my writings :)