Monday, September 20, 2010

Dia yang diambil dari tulang rusukmu

Jika Tuhan mempersatukan dua org yg berlawanan sifatnya, maka itu akan menjadi saling melengkapi.

Dialah penolong yg sepadan, bukan sparing partner yg sepadan.

Ketika pertandingan dimulai, dia tdk berhadapan utk melawanmu, tapi dia akan berada bersamamu utk berjaga2 di belakang, saat kamu ada di dpn atau segera mengembalikan bola ketika bola itu terlewat olehmu. Dia adalah pribadi yg tdk ada sebelumnya dlm dirimu.

Ketika pertandingan dimulai,pastikan dia ada di lapangan yg sama sebagai partner. Dialah yg akan menutupi kekuranganmu sebagai cowok.

Dia ada utk melengkapi yg tdk ada dlm laki2 yaitu :
perasaan, emosi, kelemahlembutan, keluwesan, keindahan, kecantikan, rahim utk melahirkan, mengurusi hal2 yg sepele, sehingga ketika laki2 tdk mengerti hal2 itu, dialah yg akan menyelesaikan bagiannya sehingga tanpa disadari ketika seorg cowok menjalankan sisa hidupnya, mereka menjadi lebih kuat krn kehadiran seorg cewek di sisinya.

Jika ada makhluk yg sangat bertolak belakang, kontras dgn cowok, itulah cewek. Jika ada makhluk yg sanggup menaklukkan hati hanya dgn sebuah senyuman, itulah cewek.

Dia tdk butuh argumentasi hebat dari seorg cowok, tetapi ia butuh jaminan rasa aman darimu krn ia ada utk dilindungi tdk hanya secara fisik tapi juga secara emosi. Dia tdk tertarik kpd fakta2 yg akurat, bahasa yg teliti & logis yg bisa disampaikan secara detail dari seorg cowok. Tetapi yg ia butuhkan adalah perhatiannya, kata2 yg lembut, ungkapan2 sayang yg sepele namun baginya sangat berarti.

Batu yg keras dpt terkikis oleh air yg luwes, sifat cowok yg keras dpt dinetralisir oleh kelembutan perempuan. Rumput yg lembut tdk mudah tumbang oleh badai, dibandingkan dgn pohon yg besar & rindang.

Seperti juga dlm kelembutannya di situlah terletak kekuatan & pertahanan yg membuatnya bisa bertahan dlm situasi apa pun, ia lembut bukan utk diinjak-injak. Rumput yg lembut akan dinaungi oleh pohon yg kokoh & rindang.

Jika cowok berpikir ttg perasaan cewek, itu cuma sepersekian dari hidupnya. Tetapi jika cewek berpikir ttg perasaan cowok, itu akan menyita seluruh hidupnya, krn cewek diciptakan dari tulang rusuk cowok, krn cewek diciptakan sbg bagian dari cowok.

Sekalipun cewek jauh dari keluarganya, namun ikatan emosi kpd keluarganya tetap ada krn ia lahir & dibesarkan di sana krn mereka, ia menjadi seperti skarang ini perasaannya terhadap keluarganya.

Pay attention from this notes for all of u guys.

TUHAN memberkati.
nb: buat para pria nih, apalagi yang suka galau masalah cewe :) hahaha

sumber: hista ivalen (MatematikaITB 09)

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)