Wednesday, May 05, 2010

untuk mama

kalau aku boleh berharap....
aku ingin kembali ke masa kecilku, dan menjadi anak yang tidak rewel dan manja
aku ingin supaya mama ga perlu repot ngurusin aku,
bangun pagi2 buat aku, nguncirin rambut aku,
dan nyiapkan bekal aku.
aku ingin supaya mama cukup diam dan tenang, sehingga beliau tidak perlu lelah dan lupa sarapan sebelum berangkat ke kantor

kalau aku boleh berharap....
disaat aku SMP aku bisa menjadi lebih dewasa dari pemikiranku saat itu
yang tiba2 membenci seisi dunia ketika aku tahu
kalau mamaku terkena sakit yang parah,
yang mengharuskan beliau mengikhlaskan hari-harinya dengan bantuan orang lain
aku ingin agar aku bisa menghibur mama, menyenangkan hatinya
dan bukan malah kesal, karena aku tidak lagi mempunyai sosok mama yg sama dengan teman-temanku lainnya

kalau aku boleh berharap....
aku ingin agar masa SMAku kuhabiskan di rumah saja
karena jujur saja, aku merasa kurang memperoleh figur ibu dalam hidupku
aku ingin agar setiap aku pulang sekolah, ada tangan yg hangat yang menyambutku
dan menjawab salamku, yang kupanggil mama.
aku ingin agar mama tidak perlu khawatir akan kehidupanku di asrama
dan menjadi yang terbaik di sekolah agar mamaku bangga

kalau aku boleh beharap...
aku tidak mau pergi jauh dari negara ini untuk bersekolah
meski kata orang, di singapura pendidikan lebih bagus dari Indonesia
aku berdoa agar aku tidak diterima disana
karena artinya aku akan makin jarang bertemu dengan mama.
dan puji Tuhan, doaku dikabulkan.

kalau aku boleh berharap....
mama bisa membagikan sedikit sakitnya padaku
sedikit perih hatinya untukku
sedikit deritanya buatku
karena aku tahu betapa besar cinta mama padaku
dan aku menyadari betapa banyak faedah yang boleh kudapat
tepat sejak mama sakit

kalau aku boleh berharap....
aku ingin menemukan obat yang bisa menyembuhkan beliau
yang bisa membuat mama mampu bertanggungjawab atas tubuhnya sendiri
yang bisa membuat mama kembali menjadi sosok mama yang dulu
sosok mama ketika aku awal SMP, yang kini sudah sulit kuingat

kalau aku boleh berharap....
aku ingin membuang segala obat yang ada di meja tempat tidur mama
aku ingin membuang segala menu diet kalori yg dipatuhi mama
aku ingin membuat segalanya berjalan kembali normal sebagaimana mestinya

tapi kalau aku terus berharap kosong, artinya aku tidak mensyukuri rencana Bapaku
Dia memiliki rencana yang indah dibalik semua perkara
dan aku yakin itu, aku tidak akan berhenti meyakini kalau semua yang diberikanNya padaku
adalah yang terbaik bagiku, papaku, kakakku, abangku, bahkan mamaku

kalau aku boleh berharap....
aku ingin Tuhan mendengarkan doaku.

1 comment:

Feel free to put on your thoughts about my writings :)