Tuesday, September 25, 2012

Aku menulis tentang menulis

Dasar saya emang anak yang super moody. bahkan dalam hal menulis aja, butuh mood yang pas supaya bisa   menulis dengan lancar.

Sudah berapa lama saya ga pernah lagi menyentuh blog. jangankan menulis, membuka saja tidak. Entah kenapa. Ada rasa rindu yang dalam untuk menulis, tapi lebih banyak rasa takut jika tercipta tulisan yang buruk rupa.

Sejumlah orang sudah berulang kali menanyakan kepada saya: kapan blog nya di-update lagi? jawaban saya selalu sama: hahaha, nanti ya, lagi sibuk nih. Padahal sibuk hanyalah sebuah tameng dari keengganan saya menciptakan suatu tulisan yang buruk.

Tapi berbeda dengan siang ini, entah kenapa sepertinya sifat melankolis saya lebih keluar, mengakuisisi semua sifat si sanguin yang lebih suka bercerita lisan. Saya ingin menyendiri, bersama laptop, dan curhat disini.

Terhamparlah sekarang, sebidang petak putih yang menanti untuk diisi, dan tombol orange yang siap menampilkan tulisan saya di dunia maya ini. hem entahlah apa yang mau saya tuliskan, saya hanya ingin membiarkan tangan ini menari-nari di atas keyboard, menarikan tarian kerinduannya akan tulisan.

disini suara hiruk-pikuk. orang-orang saling mengobrol satu dan yang lain. saya cuma mojok di pojokan, dengan modal modem dan daya listrik, membiarkan diri (kecuali jemari saya) mematung dan merenung, mengosongkan diri dengan memindahkannya ke kanvas digital ini.

entah apa yang saya tulis. saya tidak ingin menulis tentang apapun. saya hanya ingin menulis. saya tidak peduli akan komentar orang akan tulisan saya, apakah bagus atau tidak. saya hanya ingin memuaskan kerinduan saya akan gairah menulis. saya kangen menulis lagi.

mungkin sudah berulang kali janji ini saya ucapkan. tapi semenjak hari ini, kapanpun koneksi internet lancar, saya akan menulis dan terus menulis. saya ingin menulis demi hidup saya. jika tidak ada orang yang mau mencatat sejarah saya, maka biarlah saya mencatat sejarah saya sendiri.

saya menulis tentang menulis.

No comments:

Post a Comment

Feel free to put on your thoughts about my writings :)