Wednesday, December 01, 2010

Dilema TP atau TKU?

hadohadoh gimana ini ya....
jadi saya lagi pusing2 mikirin mau ngambil subjurusan apa di semester 4
FYI, kalo di Teknik Kimia ITB, di semester 4 kita bakal dipecah jadi 3 subjurusan...
1. Teknologi Kimia Umum (TKU)
2. Bioproses(BP)
3. Teknologi Pangan (TP)
dan sekarang saya DILEMA mau pilih TKU atau TP

katanya...pilihlah berdasarkan cita-cita....
cita-cita saya, as u know guys...pengen mengakuisisi F*****rt (meskipun itu ide antagonis dan liar banget, oke gue ngasal, tapi keren kan?)...means gue harusnya pilih TKU kah?
katanya...pilihlah berdasarkan minat....
gue suka nyanyi (dan ini jelas ga nyambung)...dan gue suka makan dan masak...means gue harusnya pilih TP kah?
katanya...diskusikan dengan orang tua...bokap yang dulunya kerja di PUSRI jelas2 pengen anaknya jadi salah satu petinggi2 PUSRI yang basic educationnya teknik kimia ITB subjur TKU (ya iyalah, jaman dulu ga ada BP dan TP, papaa *cry*)...means gue harusnya pilih TKU kah?
trus yang makin bikin gue dilema...gue ngiler banget liat perusahaan Nestle, Danone, Unilever, dll yang kayaknya kok yang diproduksi gampang banget tapi profitnya nyaingin pertamina yang proses pengolahan minyaknya ribetnya minta ampun....means gue harusnya pilih TP kah?
tapi TP itu subjur yang baru...katanya TP itu yang ngajar juga dosen2 TKU...dan katanya ilmu TP lo bisa pelajarin sendiri...dan TP katanya super nyantai.....
tapi juga katanya TKU itu syusyahnya minta ampun, dengan semua silabus kuliahnya yang bikin kepala botak (meski TP juga begitu sih)
dan peminat TP tahun ini cuma 20 orang dibanding TKU yang ampe 70an....
dan katanya lagi...kalo lo ambil TKU lo bisa kerja dimana aja...kalo TP lo udah terspesifik kerjanya disitu2 aja...
katanya lagi (aduh capek deh katanya mulu) kalo gue ambil TP gue bakal punya specialty yang TKU ga punya...soalnya TKU belajar semuanya scara umum, tapi TP punya keahlian khusus di bidang pengolahan pangan

aduhaduhh nulis post ini bukannya mantepin niat malah makin bingung...
jadi gue mesti pilih apa dong nih subjurnya? kasih gue saran dong, people :)

1 comment:

  1. TKU!
    Skrang kk ambil ap? Enak ga? Prospekny baguskah?

    ReplyDelete

Feel free to put on your thoughts about my writings :)